Beranda
BERITA
CERITA
PENDIDIKAN
8 Cara Menjadi Reseller Sukses Tanpa Modal

Toko online aatu yang sering disebut olshop (Online Shop) adalah toko yang memasarkan produk dan mempromosikan lewat media online baik itu medsos fb, ig, twitter, bahkan di whatsapp. Namun terkadang pemilik toko ini memiliki produk nya sendiri bahkan ada yang tidak memiliki produk sendiri dalanm arti kata mempromosikan produk orang lain atau dikenal dengan suplier, Namun biasanya untuk memulai suatu bisnis lebih-lebih lagi membuka sebuah toko pasti diperlukan modal yang lumayan besar kan?. Apakah bisa membuka online shop tanpa modal?.

 

Jawabannya tentu saja bisa, jika online shop kamu tersebut menjual barang dengan teknik resell. Sesuai dengan namanya, kamu hanya perlu menjual produk dari toko lain tanpa perlu mengeluarkan modal untuk membeli produk yang akan dijual. Berbisnis dengan teknik sendiri ini membuat tidak ada resiko kerugian jika produk tidak laku dan kamu bisa leluasa memulai mencoba bisnisnya. Apakah kamu tertarik untuk mencoa bisnis ini?

 

Bagi kamu yang tertarik untuk menjadi reseller online shop, maka kamu perlu mempelajari cara menjadi reseller online shop tanpa modal. Cara-cara ini akan membantu kamu memulai bisnis online shop dan mensukseskannya walau tanpa modal sama sekali. Penasaran mengenai cara menjadi reseller sukse? Silahkan simak pembahasannya pada bagian berikut ini.

8 Cara Menjadi Reseller Sukses Tanpa Modal

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kamu bisa memiliki bisnis sendiri tanpa perlu modal dengan menjadi reseller. Namun mungkin kamu belum terlalu memahami cara memulai bisnis seperti ini. Itulah mengapa kamu memerlukan informasi mengenai cara menjadi reseller dari online shop yang kamu miliki dengan tidak mengeluarkan modal sedikitpun. Untuk itu kamu memerlukan informasi mengenai cara-cara memulainya. Berikut ini akan dijelaskan mengenai 8 cara menjadi reseller sukses tanpa modal untuk anda pelajari.

1.     Pilih Produk yang Tepat


Pertama, sebuah bisnis online hanya dapat berjalan jika kamu memiliki produk untuk dijual. Namun dengan cara menjadi reseller, ini kamu tidak perlu mencari produk untuk dibeli dan distok di toko. Kamu hanya perlu mencari penyedia produk untuk dijual kembali atau dikenal dengan nama supplier. Pastikan produk yang kamu jual adalah produk yang tepat mulai dari perhitungan keuntungan, kemudahan pengiriman, dan kebutuhannya di masyarakat.

2.     Cari Supplier yang Terbaik

Setelah kamu tahu apa produk yang akan dijual, selanjutnya kamu perlu menemukan supplier produk yang ingin kamu jual tersebut. Tidak boleh sembarangan memilih supplier, jika kamu memang ingin bisnis ini berkembang sukses hingga beberapa waktu ke depan. Kamu harus bekerja sama dengan supplier yang terbaik agar bisa menyediakan produk untuk kamu jual dan mengirimkannya ke pembeli dengan tepat waktu.

3. Berikan Pelayanan Konsumen yang Maksimal

Selanjutnya, penting juga untuk kamu memberikan pelayanan yang maksimal pada konsumen untuk memastikan konsumen tidak kecewa belanja di toko kamu. Konsumen dari bisnis online memang hanya bisa kamu pertahankan dengan pelayanan yang maksimal. Jika kamu tidak memberikan pelayanan yang maksimal, maka konsumen akan sangat mudah berpindah memilih penjual lain. Jadi selalu tanggapi pertanyaan dengan cepat dan buatlah konsumen nyaman berbelanja di toko kamu.

4. Tingkatkan Penjualan dengan Pemasaran

Kamu juga perlu meningkatkan penjualan dari produk-produk yang kamu jual tersebut dengan pemasaran yang tepat. Tanpa adanya penjualan yang cukup, maka biaya operasional yang kamu habiskan untuk membuka toko tidak akan bisa dikembalikan. Jangankan mendapatkan untung, mendapatkan modal operasional saja susah untuk kamu lakukan. Itulah mengapa kamu harus mencoba berbagai teknik pemasaran, terutama pemasaran dengan menggunakan media sosial.

5. Konsisten dan Disiplin Membaharui Informasi Produk

Pemasaran dengan media sosial membutuhkan anda melakukan pembaharuan informasi produk dan stok produk secara berkala. Kamu harus konsisten dan disiplin dalam melakukan cara ini. Jika kamu terlalu lama tidak memperbaharui stok dan informasi produk, maka konsumen akan menduga bahwa toko kamu tidak berjalan lagi. Jadi pastikan untuk selalu konsisten dan disiplin dalam menjalankan bisnis ini.

6. Gunakan Media Sosial untuk Pemasaran


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pemasaran dengan media sosial adalah pemasaran yang sangat bermanfaat untuk kamu gunakan. Pemasaran menggunakan media sosial ini bahkan bisa menggunakan fitur iklan langsung ke target konsumen yang kamu harapkan. Jadi saat membayar untuk melakukan iklan, kamu akan diminta memilih karakteristik pengguna media sosial seperti apa yang kamu inginkan melihat iklan kamu ini. Itulah mengapa semakin tinggi juga peluang kamu bisa menjual produk dengan pemasaran di media sosial ini.

7. Lakukan Pengelolaan Uang dengan Baik

Pastikan untuk mengelola setiap uang yang kamu dapatkan dari menjadi reseller ini dengan baik. Siapa tahu sewaktu-waktu kamu bisa mengembangkan bisnis kamu menjadi lebih besar, setelah modal kamu cukup. Pastinya kamu tidak ingin bukan terus bergantung pada supplier jika kamu sudah memiliki pelanggan yang cukup banyak. Itulah mengapa kamu harus mengelola uang penjualan kamu untuk bisa mengembangkan bisnis selanjutnya.

8. Evaluasi Penjualan Bisnis Kamu secara Berkala

Kamu juga perlu melakukan evaluasi secara berkala terhadap bisnis online kamu. Jika dieemukan adanya kekurangan dari pelaksanaan bisnis kamu, maka cobalah lakukan perbaikan. Perbaikan pada pelaksanaan bisnis kamu akan menunjang bisnis kamu agar bisa terus berkembang dan semakin dekat dengan kesuksesan. Jadi cobalah lakukan evaluasi terus menerus secara berkala untuk kebutuhan bisnis kamu selanjutnya ya.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai apa saja 8 cara menjadi reseller Sukses tanpa modal yang perlu kamu ketahui. Setelah mengetahui informasi di atas, diharapkan kamu tidak ragu lagi dalam memulai bisnis online shop kamu dengan cara-cara yang dijelaskan. Asalkan kamu melakukan cara-cara di atas dengan tepat, maka tanpa memerlukan waktu lama bisnis online shop kamu akan memiliki pelanggan rutin. Manfaat penghasilan dari bisnis online shop kamu untuk berbagai kebutuhan dan jadilah pebisnis yang sukses walau tidak menghabiskan modal sedikit pun. Semoga beruntung!

 

Penulis blog

Tidak ada komentar