CERITA PENDIDIKAN

Kisah Teladan Seorang Guru dan Balon

Walies MH
Juni 23, 2021
0 Komentar
Beranda
CERITA
PENDIDIKAN
Kisah Teladan Seorang Guru dan Balon

Seorang murid akan mencerminkan gurunya serta seorang guru tidak akan menyerah begitu saja untuk mendidik para muridnya, gagal dengan cara lisan maka seorang guru yang bijak akan menggunakan suatu permainan untuk mengajari suatu yang sangat penting untul santri nya, untuk gambaran nya ayo kita simak cerita di bawah ini :

Seorang guru memberi setiap murid sebuah balon, yang harus mengembang, menuliskan nama mereka diatasnya, dan melemparkannya ke lorong.


Guru kemudian mencampurkan semua balon. Murid diberikan waktu lima menit untuk mencari balon sendiri. Meskipun pencarian di lakukan dengan sibuk, tidak ada yang menemukan balon nya.


Kemudia guru menyuruh murid mengambil balon pertama yang mereka temukan dan memberikannya kepada orang yang namanya tertulis di atasnya. Dalam lima menit masing- masing menemukan balon nya sendiri.


Guru memberitahu murid: " Balon- balon ini seperti KEBAHAGIAAN . Kita tidak akan pernah menemukannya jika semua orang mencari kebahagiaan mereka. Tetapi jika kita PEDULI dengan kebahagiaan ORANG LAIN...kita juga akan menemukan milik kita🥰🤍.


🥰TERUSLAH_ BERBUAT_ BAIK🥰

Penulis blog

Tidak ada komentar