BERITA NASIONAL

Dikata : Platform Kepenulisan Yang Berfokus Pada Dunia Digital dan Offline

Walies MH
Juni 23, 2021
0 Komentar
Beranda
BERITA
NASIONAL
Dikata : Platform Kepenulisan Yang Berfokus Pada Dunia Digital dan Offline

Matapemuda.com Brebes – Dikata, merupakan platform yang bergerak di bidang kepenulisan dan literasi. Pertama kali mengadakan grand launching platform tepat di tanggal 20-09-20. Semenjak di rintis hingga saat ini, Dikata telah menjalankan 10+ jenis program inovatif dan impactfull, dan telah memberikan kemudahan akses bagi ratusan partisipan dalam mengikuti program-program yang ada. 

Beberapa program yang sudah pernah diselenggarakan oleh Dikata, dan direalisasikan dalam lingkup digital, meliputi: Sharing sesion bersama Penulis Nasional, Project pembukuan karya secara gratis, Webinar bedah buku, Pencarian talenta narasumber seminar, dan masih banyak lagi.

Basis dunia digital, namun selalu berusaha menyeimbangkan kontribusi berupa aksi-aksi kebaikan pula di dunia offline, menjadi salah satu prinsip Dikata agar mampu berinovasi di setiap aksi dan evaluasi program yang diadakan.

Realisasi program pengembangan Rumah Baca Dikata, merupakan salah satu program besar yang diinisiasi oleh Dikata, dengan tujuan untuk memberikan akses bagi masyarakat sekitar terkhususnya anak-anak dan para pelajar dalam memperoleh edukasi melalui wadah pendidikan non-formal.

Ya, program offline tersebut, berupa pemanfaatan Rumah Baca yang senantiasa dimaksimalkan keberadannya dengan berbagai kegiatan positif, diantaranya: Kelas belajar mingguan, Belajar membuat karya sastra dan seni, yang tentunya dapat masyarakat ikuti secara gratis, tanpa dipungut biaya sedikit pun.

“Bukan seberapa cepat dan lambat suatu komunitas dapat memberikan keberubahan di masyarakat, namun, seberapa istiqomah komunitas tersebut dapat terus memberikan inovasi baru di hadapan masyarakat, entah masyarakat digital maupun offline.” Ungkap Dhia Imara selaku Founder & CEO dari Dikata.

Salam literasi, dan semangat kolaborasi. Merupakan tagline dari Dikata. Salam literasi merupakan tanda atau salam pengucap semangat, dan semangat kolaborasi, sebuah kalimat yang memberikan gambaran bahwa Dikata selalu membuka akses untuk berkolaborasi bersama komunitas atau para individu yang ingin bergabung bersama menebar benih kebaikan.

“Kami berusaha untuk terus berinovasi di setiap program yang terselenggara. Menerima segala kritik dan masukan dari berbagai sudut merupakan one of more support system bagi kami selaku tim Dikata, semoga platform ini mampu memberikan keberlanjutan dan kebermanfaatan di setiap program yang ada.Salam semangat menebar kebaikan kawan!.” Ucap Dhia Imara.

Penulis blog

Tidak ada komentar