Beranda
BERITA
DAERAH
INTERNASIONAL
NASIONAL
Ditemukanya Warga Negara Thailand di Tengah Laut Idi Cut
Aceh Timur - Pada hari  Sabtu (19/6/2021) sekitar pukul 06.00 wib telah sampai di kuala Idi Cut,Pawang Musliadi, usia (30), pekerjaan Nelayan, Alamat Desa Kuala Idi Cut Kecamatan. Idi Cut,Kabupaten Aceh Timur, menggunakan Kapal KM. Althaf Jaya, mesin GT.7, telah menolong Warga negara Thailand bernama Pim Manaf langmaja (22)
 yang terombang ambing di Laut, lebih kurang 50 Mil dari Kuala Idi Cut. 

Awal ditemukan Warga Thailand tersebut pada hari Kamis tanggal 17 Juni 2021 sekira pukul 18.00 wib, pada saat itu Pawang sedang berlayar, sekira pukul 18.00 wib terdengar suara orang meminta tolong di dalam air, ketika terlihat oleh pawang ternyata ada satu orang laki-laki sedang terombang ambing di laut menggunakan Life Jaket pada badan dan menggunakan pelampung dari sterofom, Kamudian Pawang Musliadi menolang korban tersebut dan dilaporkan ke panglima laot Idi Cut An.Herman. 

Kasatpolairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi,SH Mengatakan,menurut keterangan Pawang Musliadi, Korban yang di tolong tersebut adalah Warga Negara Thailand, sudah terombang ambing selama 5 hari di laut, untuk TKP lokasi titik Koordinat 5°48.557' N 97°44.557' E. 

Selanjutnya sekira pukul15.45 WIB telah dilakukan tindakan swab antigen oleh Pihak Dinkes Aceh Timur terhadap warga Thailand tersebut dengan hasil test Negatif, selanjutnya pihak imigrasi Kota Langsa membawa warga Thailand tersebut untuk tindak selanjutnya.pungkas
Kasatpolairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi, S.H.

Penulis blog

Tidak ada komentar