Beranda
BERITA
CERITA
DAERAH
INTERNASIONAL
Keindahan Alam Air Terjun Serule Penaron

Air terjun serule terletak di desa arul pinang kecamatan peunaron, kabupaten aceh timur. Untuk menuju ke lokasi ini anda butuh waktu 2 jam jika berangkat dari kota peureulak menuju peunaron, dan 2 jam berjalan kaki hingga sampai ke air terjunnya. Tidaklah mudah untuk mencapai lokasi air terjun serule, letaknya yang berada di tengah hutan dan membutuhkan perjuangan yang ekstra untuk menuju ke sana.

Sesampai di desa alur pinang kita tidak bisa lagi melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaran,dikarenakan jalur yang akan di lalui tidak memungkinkan untuk di lalui kendaraan, jadi mau tidak mau kita harus memarkirkan kendaraan di rumah warga setempat kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Perjalanan di mulai dengan melewati kebun warga hingga sampai di tepi sungai dan kita harus menyebrangi sungai tersebut. 

Kemudian perjalanan di lanjutkan dengan melewati kebun karet hingga kita menemukan sambungan aliran sungai yang kita sebrangi tadi , dan mulai dari situlah kita akan berjalan mengikuti aliran sungai tersebut hingga sampai di air terjun serule.

Namun perjuangan berat untuk sampai ke lokasi air terjun serule peunaron akan terbayar lunas ketika memasuki kawasan hutan yang menyajikan panorama alam yang rindang, asri dan ditambah beberapa kicauan burung didalamnya.

Dan ketika tiba di sana, siapa pun yang melihat keindahan dan pesona air terjun tersebut, bagaikan terpaku olenya dengan air yang mengalir dari ketinggian kurang lebih 73 meter dan lebar kolamnya 50 meter persegi yang tersimpan di tengah keindahan hutan belantara. (Raudhatul Jannah)

Penulis blog

Tidak ada komentar