Beranda
BERITA
DAERAH
INTERNASIONAL
Sate Matang Khas Aceh Yang Menggoda Semua Orang

Sate matang adalah makan khas orang aceh, sate ini juga sangat terpopuler di kalangan orang aceh, terutama di kota matang gelombang dua. banyak orang yang berpejalanan jauh yang singgah di rumah makan yang menjual sate matang untuk mencicipi sate matang. Saat ini sate matang juga dapat di jumpain di daerah lain tidak hanya di kota matang saja. 25/07/2021

Bahan utama masakan sate matang adalah daging kambing atau dari sapi. Proses pembuatan dan masak sate matang tidak jauh berbeda dengan sate dari daerah lain , potongan daging yang sudah dibersihkan dan dipotong dadu dalam ukuran kecil. Lalu ditusukan pada lidi yang telah di sediakan, setelah itu tusukan sate direndam dalam adonan bumbu berupa rempah-rempah dalam waktu yang agak lama. Selanjutnya sate siap untuk dibakar di pemanggangan.

Sebagai pelengkap dapat menggunakan kuah kaldu kambing yang khas karena taburan daun bawang, agak kental dan berasa rempah seperti masakan kari. Rempah-rempah yang digunakan dalam membuat kuah kaldu ini menghasilkan aroma yang kuat, segar dan enak. Rempah-rempah yang digunakan terdiri dari kapulaga, bunga lawang, cengkih, kayu manis dan merica. Sate ini juga bisa dimakan dengan bumbu kacang agar semakin nikmat untuk mengsatap makan ini khas Aceh ini.

Penulis : Nurul Husna

Penulis blog

Tidak ada komentar