BERITA CERITA DAERAH

Peran Usaha Es Pelangi Dalam Meningkatkan Sumber Pendapatan Masyarakat Alue Merbau

Walies MH
Desember 29, 2021
0 Komentar
Beranda
BERITA
CERITA
DAERAH
Peran Usaha Es Pelangi Dalam Meningkatkan Sumber Pendapatan Masyarakat Alue Merbau

Sumber :Dokumentasi Mahasiswa IAIN Langsa di gampong Alue Merbau

Es pelangi merupakan salah satu jenis minuman beku dengan aneka rasa dan warna yang menarik merupakan salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Dimana Indonesia merupakan Negara dengan iklim tropis menjadi salah satu faktor pendukung dalam berbisnis es pelangi. Selain itu konsumen yang tidak ada batasan dimana baik tua maupun muda banyak menggemari minuman beku tersebut. 

Salah satu wirausaha yang berhasil mengembangkan jajanan minuman beku tersebut adalah masyarakat Alue Merbau dengan ide yang kreatif dalam mengemas es pelangi sehingga banyak yang tertarik untuk mencoba atau menikmati es tersebut. Selain usaha yang menjanjikan es pelangi juga termasuk salah satu jenis jajanan yang sangat mudah untuk dibuat, hanya dengan menggunakan bahan seperti air, tepung, perasa dan pewarna makanan, es tersebut sudah dapat di bekukan dan dipasarkan, untuk saat ini usaha home industry es pelangi yang dikelola oleh Ibu Lisa sudah mampu menampung beberapa karyawan. 

Keberadaan es pelangi merupakan usaha yang memberikan peluang bagi masyarakat gampong Alue Merbau dalam meningkatkan pendapatan sehari-hari. Biasanya setiap pagi es tersebut akan dititipkan ke beberapa warung dan diambil oleh para pedagang. untung yang diperoleh dari penjualan es pelangi sangat menguntungkan dan dapat membantu masyarakat setempat. 

Peluang bisnis es pelangi termasuk bisnis yang fleksibel. Maksudnya bisnis ini tidak akan pernah ada matinya. Dari jaman dulu hingga sekarang bisnis es pelangi sekiranya akan terus ada. Tentunya berkembang seiring dengan kemajuan jaman dan inovasi serta kreativitas manusia. Dengan demikian, bila ingin selalu sukses bersaing secara sehat Anda pun mesti mencoba terus berinovasi menyuguhkan varian es krim lezat yang dibuat dengan mesin es krim handal. 

Tidak ada salahnya mencoba usaha es pelangi, selain biaya yang tidak besar peluang dan kesempatan dalam berbisnis es pelangi masih sangat terbuka siapa saja yang sedang mencari usaha dirumah.

Penulis : Lisa Lubis dan Dara Maulida ( Mahasiswa IAIN Langsa Dan Peserta KPM Tematik Tahun 2021)

Penulis blog

Tidak ada komentar