BERITA DAERAH

Rukok Terbakar di Aceh Timur, Menyebabkan 1 Meninggal Dunia 2 Luka Serius

Walies MH
Februari 09, 2022
0 Komentar
Beranda
BERITA
DAERAH
Rukok Terbakar di Aceh Timur, Menyebabkan 1 Meninggal Dunia 2 Luka Serius

Aceh Timur - Satu unit Rumah toko (Ruko) di Gampong Pucok Alue Dua Kecamatan Simpang Ulim Kabupaten Aceh Timur, hangus terbakar sekira pukul 00:00 WIB, (08/02/2022). 

Kebakaran tersebut menyebabkan Rizki (18) orang meninggal dunia, dan 2 (dua) orang kritis, sementara 2 (dua) orang tersebut masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Graha Bunda Idi Rayeuk Aceh Timur. 

Rahmad Hidayat (29) korban saat dikonfirmasi freelinenews.com, mengatakan kebakaran tersebut barasal dari stop kontak yang biasa dipakai untuk cas handphone (HP) mereka. 

“awalnya riski adik saya sedang mengisi minyak (BBM) dalam botol aqua, kemudian minyak itu tumpah, sementara masykur adik saya yang satu lagi mencabut stop kontak yang biasa dipakai untuk cas Hp, sehingga keluar api dari stop kontak tersebut,” ujar Korban 

Lanjutnya, “Riski adik saya itu panik ketika melihat api menjalar kedalam ruko, sehingga dia salah arah lari, bukan lari keluar ruko, saat itu masykur yang didalam sempat lari keluar dan meminta pertolongan warga, sementara rizki sudah terjebak didalam dan tidak bisa keluar lagi, saat itu saya hanya bisa mendengar suara adik saya meminta tolong. Saya tidak bisa buat apa-apa lagi, karna hampir seluruh tubuh saya sudah terbakar juga saat hendak menolong nya didalam,” Kata Korban 

Warga dan dua unit mobil pemadam kebakaran ikut membantu memadamkan kebakaran namun kobaran api dan angin yang cukup besar membuat ruko tersebut habis terbakar dan Rizki ditemukan meninggal dunia dalam peristiwa ini. 

Korban mengalami kerugian materi lebih kurang sebesar Rp.70.000.000, saat ini peristiwa kebakaran tersebut sedang dalam penyelidikan Polsek Simpang Ulim dan Unit Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur.

Penulis blog

Tidak ada komentar