BERITA DAERAH

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H , Warga Aceh Timur Antusias Gelar Takbiran Keliling

Walies MH
Mei 02, 2022
0 Komentar
Beranda
BERITA
DAERAH
Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H , Warga Aceh Timur Antusias Gelar Takbiran Keliling

Aceh Timur - Menjelang Hari Raya Idu Fitri 1443 H Lantunan takbir mulai berkumandang sejak usai salat magrib diseluruh masjid di Aceh Timur juga iring-iringan mobil takbiran diseputaran kota idi dengan diikuti masyarakat yang begitu antusias menyambut lebaran di esok hari. 

meski terjadi  peningkatan kapasitas dan kepadatan kendaraan pada minggu malam (01/05/2022) kondisi arus lalu lintas dikota idi tepatnya di jalan medan - B. Aceh di  seputaran lampu merah simpang empat idi rayeuk terpantau aman lancar. 

Kabag Ops Kompol Salmidin SE MM, mengatakan kepadatan terjadi dikarenakan antusiasme masyarakat dalam menyambut lebaran dengan mengajak sanak saudara untuk berjalan jalan serta berbelanja keperluan lebaran. 


"kita lihat banyak yang membawa keluarga jalan jalan hal ini kita maklumi dan wajar terlebih 2 tahun sebelumnya kita dilanda pandemi" ujarnya

"memang terjadi peningkatan kapasitas kendaraan namun jalan masih terpantau aman lancar tanpa terjadi kemacetan yang berarti" lanjutnya

salmidin juga menghimbau kepada pengendara baik pemudik maupun masyarakat yang melintas untuk tetap berhati hati dalam berkendara tetap mengutamakan keselamatan berlalu lintas serta tetap menerapkan protokol kesehatan. 

sementara itu seluruh jajaran Polres Aceh Timur bersama beberaa stak holder yg ada juga menyediakan posko pengamanan lebaran yang berpusat di depan kantor satlantas Polres Aceh Timur. 

"untuk para pemudik tetap jaga kesehatan tetap fit optimal, jika kelelahan sebaiknya istirahat dulu di posko posko yang sudah disiapkan, kita berharap agar selamat sampai tujuan dan berkumpul bersama keluarga" pungkas salmidin.

Penulis blog

Tidak ada komentar