BERITA CERITA DAERAH

Terkait pemberitaan truffle box tidak membayar gaji karyawan itu HOAX dan Terkesan Tendensius

Walies MH
Juni 02, 2022
0 Komentar
Beranda
BERITA
CERITA
DAERAH
Terkait pemberitaan truffle box tidak membayar gaji karyawan itu HOAX dan Terkesan Tendensius


Langsa, Rabu (1/6/22) Pemberitaan yang di buat oleh salah satu media online yg mengatakan bahwa ada gaji karyawan baru yang tidak dibayarkan itu semata hanya argument dari D yang bekerja selama ini di cafe tersebut.

Menurut hasil pembicaraan dengan Bambang selaku Manajer truffle box bahwa semua yang kami lakukan sudah sesuai dengan SOP manajemen truffle box, setiap karyawan baru di tempat kami jika belum genap training 1 bulan masa kerja mereka keluar, maka mereka tidak mendapat kan hak mereka dikarenakan mereka melanggar aturan manajemen di truffle box. Peraturan tersebut sudah di sampaikan dan disetujui oleh karyawan baru sebelum mereka masuk bekerja. Hal tersebut kita buat juga berdasarkan sistem pengajian di cafe kami yang dibayarkan perbulan bukan perhari. 

Lain hal nya jika mereka kami keluarkan, kami tetap akan membayar hak nya sesuai masa kerja nya, kelebihan mereka bekerja mereka akan di bayar penuh sesuai dengan masa kerja mereka, begitu tegas humas truffle box ketika kami minta keterangan nya.

Kami juga mewawancarai Cut Intan karyawan yang beberapa bulan bekerja di Truffle Box membenarkan bahwa kami ada perjanjian berdasarkan peraturan kepada karyawan yang baru masuk, yang sudah di sampaikan oleh pihak manajemen kepada kami sebelum kami bekerja di cafe tersebut dan kami menyetujuinya, begitu keterangan yang kami terima oleh salah satu karyawan di cafe truffle box.

Jadi tidak benar apa yang dikatakan oleh salah-satu media online yang membuat berita pencemaran kepada truffle box begitu pungkas karyawan yg kami mintai keterangan ihwal pemberitaan yang ada.

Terkait masalah, kesalahan kerja yang katanya harus Menganti harga sesuai, dengan perhitungan itu merupakan hal yang lumrah, karna itu kelalaian karyawan. Karna kami di sini menerapkan disiplin dan tanggung jawab dalam bekerja, jadi keterangan D tersebut sangatlah mengada-ada, apalagi status dia waiters yang mengorder makanan, bukan kasir tempat pembayaran. 

Terkait pemberitaan yang ada kami juga menanyakan kepada Manager nya, apa akan menempuh jalur hukum yang mau di lakukan, terkait pemberitaan dari salah satu media online tersebut, Nantilah pihak manajemen akan mempelajari berita online tersebut dalam menempuh jalur hukum terkait dengan berita tersebut, terang Manajer menutup pembicaraannya.

Penulis blog

Tidak ada komentar