ACEH ACEH TIMUR BERITA DAERAH

Aksi Kekerasan Siswa SMKN Darul Aman, Wali Murid Korban dan Pelaku Mediasi dan Sepakat untuk Damai

Walies MH
Desember 17, 2022
0 Komentar
Beranda
ACEH
ACEH TIMUR
BERITA
DAERAH
Aksi Kekerasan Siswa SMKN Darul Aman, Wali Murid Korban dan Pelaku Mediasi dan Sepakat untuk Damai


Aceh Timur-Sempat menghebohkan dunia pendidikan terkait video salah seorang siswa SMKN 1 Darul Aman, kabupaten Aceh Timur melakukan pembullyan terhadap temannya di dalam kelas.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis 24 November 2022, saat sang guru pelajar keluar sebentar dari kelas.

Kasus ini menjadi sorotan setelah videonya viral pada pertengahan bulan Desember 2022.

Kepala Sekolah SMKN 1 Darul M.Ridwan S.Pd.Kepada media ini mengatakan bahwa pihak sekolah sangat mengecam aksi kekerasan yang dilakukan salah seorang muridnya tersebut.

"Semua orang pasti tidak menginginkan ini terjadi. Sebetulnya sekolah telah menerapkan program yang meminimalisasi terjadinya kekerasan. 

Tapi kami sesalkan ini tetap terjadi. Peristiwa itu terjadi bulan lalu jam pelajaran.ujarnya M.Ridwan S.Pd

Aksi kekerasan itu terjadi, dikatakan, karena saat itu kebetulan guru pengajar pada pelajaran ketiga tersebut sedang keluar kelas sebentar.

"Saat guru keluar kelas, anak-anak katanya membuat ada yang sedang belajar dalam kelas.

Dalam video yang beredar yang dilihatnya, bahwa dikorban sedang belajar,namun si pelaku tiba-tiba melayangkan beberapa kali tendangan sedangkan teman didalam kelas lainnya hanya melihat,ini lah yang sangat saya sesalkan.ujar Ridwan.

Ditegaskan Ridwan bahwa masalah ini sudah berusaha diselesaikan oleh pihak sekolah secara kekeluargaan.

Pihak keluarga korban dan pelaku sudah melakukan mediasi bersama pihak sekolah.

"Kami sudah melakukan mediasi dengan pihak keluarga korban dan pelaku. Dan alhamdulillah bisa diselesaikan secara kekeluargaan dengan baik. Sekolah juga telah memberikan peringatan kepada pelaku untuk tidak mengulangi lagi. Keluarga korban pun menerima asal tidak akan terulang lagi. Ya mudah-mudahan saja menjadi baik ke depannya dan tidak terjadi lagi di sekolah ini," ujarnya.

"Kami juga menyesalkan atas terjadinya kejadian ini dan ini membuat kami untuk bisa lebih ketat lagi dalam penanganan pembelajaran di sekolah di sini,"pungkas M.Ridwan S.Pd

Penulis blog

Tidak ada komentar