ACEH ARTIKEL DAERAH

Menanam Bibit Cabai dan Seledri Untuk Membantu Perekonomian Warga Kampung Durian

Walies MH
Desember 20, 2022
0 Komentar
Beranda
ACEH
ARTIKEL
DAERAH
Menanam Bibit Cabai dan Seledri Untuk Membantu Perekonomian Warga Kampung Durian

Penanaman bibit cabai dan seledri untuk membantu perekonomian dan untuk penghematan pengeluaran  warga Kampung Durian. Penanaman biji cabai dan seledri  cukup menggunakan polybat dan tidak harus memiliki lahan yang luas. Menanam cabai dalam polybat sangat mudah dilakukan dan tidak memerlukan biaya yang besar. Penanaman cabai ini merupakan salah satu upaya pemanfaatan lahan perkarangan untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga sekaligus untuk memperindah halaman kantor datuk kampung Durian. Tanaman seledri adalah tanaman yang sering dijadikan tanaman herbal atau tanaman berkhasiat obat. Daun seledri bisa dikonsumsi sebagai lalapan dan penghias hidangan. Bijinya dijadikan bahan penyedap dan ekstrak minyak seledri dimanfaatkan sebagai obat. Tanaman Seledri seperti tanaman hijau lainnya memiliki phytochemicals yang bermanfaat untuk semua proses dan sistem didalam tubuh manusia. Pertumbuhan seledri dikatakan telah maksimum setelah daunnya rimbun dan anak-anaknya banyak. Seledri dipanen dengan cara memotong pangkal batang secara periodik. Frekuensi pemanenan bisa dilakukan 1-2 minggu sekali. Panen berakhir apabila pertumbuhan anak-anaknya sudah tidak produktif lagi. Panen bisa juga dilakukan dengan dicabut. Dan tanaman seledri juga bisa bisa dijadikan jus.  Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi jus seledri, diantara lain:             

        Bermanfaat diseluruh bagian seledri dari akar hingga ke biji yang tinggi nutrisi.

        Menghancurkan sel tumor hingga kanker

        Menurunkan reaksi radang karena sumber antioksidan sehingga bisa mengatasi/mencegah penyakit autoimun, infeksi atau jerawat, membantu proses penyembuhan tulang & otot karena reaksi peradangan.

        Melindungi hati dan saraf. Phytochemicals di seledri bisa melindungi sel hati & saraf dari bahan-bahan kimia atau proses oksidasi. 

        Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Seledri juga membantu pembentukan sel dan menjaga kestabilan dinding pembuluh darah sehingga bermanfaat menjaga tekanan darah tetap normal. 

        Menjaga keseimbangan bakteri usus sehingga membuat hormon jadi seimbang.

        Menjaga kesehatan reproduksi pria. Vitamin, mineral, dan Phytochemicals pada seledri membantu proses regenerasi pada sel-sel dalam testis dan proses pembentukan sel sperma.

Aturan Minum Jus Seledri 

        Waktu terbaik minum jus seledri adalah pagi (sehabis bangun tidur) saat perut masih kosong dan belum terisi

        Jus seledri bukan caloric juice, sehingga pastikan tetap sarapan setelah 15-30 menit minum

        Kalau sudah terlanjur makan dan tidak bisa minum jus seledri di pagi hari, pastikan untuk minum setidaknya 30-60 menit setelah makan

Penulis blog

Tidak ada komentar