ACEH ARTIKEL BERITA DAERAH LANGSA

Olahan Tempe Goreng Yang Nikmat Yang Ada Di Warung Raja Tempe Di Gampong Seulalah Baru Membuat Orang Ingin Datang Lagi

Walies MH
Desember 19, 2022
0 Komentar
Beranda
ACEH
ARTIKEL
BERITA
DAERAH
LANGSA
Olahan Tempe Goreng Yang Nikmat Yang Ada Di Warung Raja Tempe Di Gampong Seulalah Baru Membuat Orang Ingin Datang Lagi

Artikel ditulis oleh : Patricia Fingkan Mahasiswi KKN-T Kerja Sosial Prodi Manajemen Keuangan Syariah IAIN Langsa

Tempe goreng Seulalah ini merupakan kuliner yang tak pernah menurun popularitasnya dimasyarakat. Olahan tempe dengan sambah khas ini merupakan makanan ringan yang akrab bagi siapapun yang suka ngemil. Tentu saja tempe goreng ala Seulalah ini tidak sama dengan tempe goreng lain yang biasa terdapat dipasar.

Tempe goreng seulalah memiliki rasa yang gurih, dan nikmat dengan bahan racikan khas ala masyarakat gampong Seulalah. Meski hanya terlihat seperti tempe goreng pada umumnya namun anda akan merasakan perbedaannya saat anda menyantapnya, tempe goreng khusus diracik dengan cita rasa khas yang menggambarkan kuliner Langsa.

Proses  pengolahan dan penyajian kuliner ini menciptakan cita rasa tempe goreng dan sambal kecap yang terbuat dari kacang kedelai dan ragi kemudian untuk sambal yang dimakan bersamaan dengan tempe dibuat dengan berbahan dasar cabai dan kecap. Penyajian sebuah makanan yang khas, tempe goreng dan sambal Seulalah ini sangat cocok anda santap ketika anda berkunjung ke Kota Langsa. Saat ini kenikmatan tempe goreng dan sambal khas Seulalah ini dapat anda nikmati dengan makanan pelengkap seperti mi, bakso, mie so, nasi goreng kampung dan menu lainnya.

 Menu ini biasanya terdapat di warung makan Raja Tempe Seulalah, melihat dari namanya yang mengandung kata Seulalah maka pastinya warung ini terletak di desa Seulalah. Usaha warung Raja Tempe Seulalah ini merupakan usaha turun-temurun dari keluarga yang sudah berdiri sejak 20 tahun lalu. dengan tetap menjaga cita rasa tempe, kegurihan dan sambahl yang khas membuat warung Raja Tempe Seulalah ini tetap terjaga konsistensinya di dunia bisnis kuliner.

Tak bisa dipungkiri bahwa warung Raja Tempe Seulalah ini telah populer dimasyakat. Warga kota Langsa yang ingin menikmati gurihnya tempe Seualalah akan berkunjung kesini dan mengahbiska waktu sambil bersantai, tentu hal ini juga didukung dengan warung yang didesign secara modern, nyaman, bersih dan pelayanannya yang ramah cocok untuk dijadikan tempat melepas penat setelah bekerja bahkan cocok juga untuk dijadikan tempat tongkrongan bagi para anak muda. Selain itu letaknya yang strategis dan tak jauh dari keramaian kota membuat warung Raja Tempe Seulalah ini terjangkau untuk dapat dikunjungi oleh siapapun.

Namun dibalik kesuksesan warung Raja Tempe Seulalah, tentu ada seorang dbaliknya, yaitu ibu Ngatini. Ibu Ngatini merupakan pengelola warung Raja Tempe Seulalah, dari Ibu Ngatini inilah resep tempe goreng dan sambal khas Seulalah tetap terjaga dan terus berkembang menjadi sebuah bisnis makanan yang kemudian dapat dinikmati oleh setiap masyarakat. Ibu Ngatini mungkin salah satu orang tua yang masih menyimpan resep kuliner secara turun-temurun. Ibu Ngatini merupakan potret sejarah dari kuliner yang syukurnya hingga kini masih dapat berkembang dan dinikmati oleh semua orang ditengah perkembangan zaman yang meningkat bahkan inovasi kuliner yang mengadopsi budaya luar negeri. Semoga resep yang dimiliki oleh ibu Ngatini tidak terputus hingga dia saja agar dapat diwariskan lagi pada para generasi muda sekarang atau pelaku usaha yang sama. Hal ini meruapakan upaya dalam menajaga kelestarian kuliner daerah.

Warug Raja Tempe Seulalah ini buka mulai pukul 15.00 wib hingga 22.00 wib. Pada setiap harinya warung ini tak peranh sepi pengunjung selalu ada saja penikmat kuliner yang datang memenuhi tiap bangku warung. Karena inilah omset penjualan ibu Ngatini bisa mencapai puluhan juta perbulannya.

Anda dapat menikmati tempe goreng dari Warung Raja Tempe Seulalah dengan melahapnya ditempat atau membawanya pulang kerumah dan dihabiskan bersama keluarga guna mengisi waktu senggang atau sebagai cemilan saat bekerja. Dengan design tempat makan yang nyaman menungkinkan para pelanggan yang datang ke warung Raja Tempe Seulalah untuk dapat menghabiskan waktu dengan bercengkrama bersama teman, rekan-rekan kerja atau keluarga.


Penulis blog

Tidak ada komentar