BERITA DAERAH PENDIDIKAN

Rutinitas Pengajian Dalam Pembentukan Akhlak Generasi Anak Dayah Futuhul Ma’rif Gampoeng Meutia Langsa Kota

Bintang Kecil
Desember 20, 2022
0 Komentar
Beranda
BERITA
DAERAH
PENDIDIKAN
Rutinitas Pengajian Dalam Pembentukan Akhlak Generasi Anak Dayah Futuhul Ma’rif Gampoeng Meutia Langsa Kota


    Dayah futuhul ma’rif gelar acara pengajian harian untuk anak-anak di gampong meutia langsa kota. Pengajian harian ini di adakan agar anak-anak sekarang bisa menimbah ilmu keakhlakan dan prilaku sebagai umat muslim dan muslimah sekarang hingga mendatang, serta meningkatkan hubungan dan kebersamaan antar individu.

    Menurut salah satu tengku (Uzatad) yang kami wawancarai saat pengajian berlangsung mengatakan “ bahwa acara pengajain ini merupakan pengajian anak-anak yang rutin diadakan setiap hari pada jam 14:30 sampai jam 17:00”.


Tujuanya di adakan pengajian ini agar generasi anak sejak dini tidak bingung harus kemana untuk belajar dan menimba ilmu dalam segi rohani utamanya, Dengan cara inilah kami sepakat mengadakan pengajian untuk anak-anak sejak dini(Uztad).

Selain itu pengajian tersebut sangat bermanfaat untuk menambah wawasan terutama di bidang keagamaan gimana cara dan prilaku sebagai umat muslim dalam ke sehari hari.

Di tambahkanya juga “Mudah–mudahan pengajia anak sejak dini ini menjadi barometer untuk para anak lainnya khususnya yang berada digampong meutia bahwasanya anak-anak pada usian 8 sampai 10 tahun pastinya banyak masa bermainnya dan dalam wadah inilah kita bisa mencurahkan dan mendengarkan pepatah apa yang di sampaikan para Ustad dan Ajengan yang memberi tausiah ,” Pungkasnya

Penulis : Sri Arwani (1012019067) Mahasiswi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Langsa


Penulis blog

Tidak ada komentar