BERITA

Gempa Kalimantan Selatan dan Lombok 7,4 Magnitudo

Walies MH
September 08, 2023
0 Komentar
Beranda
BERITA
Gempa Kalimantan Selatan dan Lombok 7,4 Magnitudo

Gempa melanda dua wilayah di Indonesia dalam waktu berdekatan, yakni Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Netizen ramai kirim doa keselamatan bagi para warga setempat.

Informasi dari BMKG, gempa pertama terjadi pukul 02.55 WIB berkekuatan magnitudo (M) 7,4. Pusat gempa berada di laut berjarak 180 kilometer tenggara Tanah Bumbu, Kalsel dengan kedalaman 10 kilometer dan tidak berpotensi tsunami.
Sementara gempa yang berpusat di 94 kilometer timur laut Lombok Utara, NTB terjadi pada pukul 02.55 WIB. Gempa tersebut berkekuatan M 6,5 pada kedalaman 571 kilometer.

Getaran gempa di Kalsel dan Lombok sempat dirasakan di daerah sekitar, mulai dari Bali hingga Jawa Timur. Warganet pun ramai membahas fenomena alam ini sehingga trending di media sosial.

Berikut rangkuman reaksi dan doa netizen berdasarkan pantauan detikINET di Twitter:


"Dapet kabar katanya ada gempa ya, dan katanya ada 3 lokasi di Lombok, Malang san Kalimantan. Stay safe semua," kata @Lel__23.

"Buat yang di lombok, bali dan sekitarnya stay safe katanya ada gempa gede," doa @JembolEmak.
"Stay safe semua, semoga tidak ada gempa susulan dan korban jiwa," harap @imheo0.

"Buat teman-teman yang ada di Lombok, Bali dan sekitarnya tolong untuk tetap stay safe semuanya, semoga nggak ads gempa susulan lagi," tweet @smbtnae.
"Ya Allah dalam 1 hari udah berapa kali gempa di beda2 daerah.. Stay safe everyone," tulis @ramenchizuu.

DIkutib dari inet.detik.com

Penulis blog

Tidak ada komentar