BERITA

Rohingya Mendarat di Peureulak, Fatah Fikri Minta PBB Untuk Menangani

Walies MH
Desember 27, 2023
0 Komentar
Beranda
BERITA
Rohingya Mendarat di Peureulak, Fatah Fikri Minta PBB Untuk Menangani

Aceh Timur- Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri meminta badan PBB yang menangani pengungsi, United Nation High Commidioner for Refugees (UNHCR) agar segera melakukan penanganan terhadap pengungsi asal Rohingya yang mendarat di pesisir pantai Peureulak, Senin (27/3/2023).

Menurut Fattah Fikri para imigran gelap ini perlu ditempatkan di tempat penampungan yang lebih layak, mengingat di komplek Masjid Desa Matang Peulawi tidak memungkinkan, apalagi saat ini kondisi bulan puasa dan masyarakat juga ada aktivitas dengan ibadah shalat tarawih, selain itu terkait biaya juga terbatas.

“Kita meminta pihak UNHCR agar segera menangani para pengungsi Rohingya ini, dan di tempatkan ke tempat penampungan yang layak, seperti di tempat penampungan yang ditampung pengungsi Rohingya lainnya disana,”ujar Ketua DPRK Fattah Fikri.


Menurut Fattah, sejauh ini telah terkoneksi dengan pihak UNHCR dan mereka berangkat dari Medan sedang menuju lokasi para pengungsi di Desa Matang Peulawi, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur.

Sebanyak 184 etnis Rohingya mendarat di Kuala Matang Peulawi, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur pada Senin (27/3) sekitar pukul 04.00 WIB.

Penulis blog

Tidak ada komentar