BERITA

Kilang Pertamina Balikpapan Terbakar, Proses Pemadaman Masih Berlangsung

Walies MH
Mei 25, 2024
0 Komentar
Beranda
BERITA
Kilang Pertamina Balikpapan Terbakar, Proses Pemadaman Masih Berlangsung

Balikpapan, 25 Mei 2024 – Kilang Pertamina Indonesia (KPI) unit Balikpapan di Jalan Yos Sudarso, Balikpapan Barat, mengalami kebakaran pada Sabtu pagi pukul 05.06 WITA. Hingga saat ini, proses pemadaman masih berlangsung.

Area Manager Communication dan CSR PT KPI, Dodi Yapsenang, menyampaikan bahwa pihaknya masih berupaya memadamkan api. "Saat ini lagi kami proses pemadaman," ujarnya, seperti dilansir dari Antara pada Sabtu pagi. Dodi menambahkan bahwa kebakaran tersebut menghanguskan salah satu peralatan di kilang tersebut. "Informasi berikutnya menyusul melalui keterangan pers," tambahnya.

Dalam video yang dibagikan oleh para relawan bencana di Balikpapan, terlihat api melahap salah satu bagian di kilang KPI. Akses jalan menuju lokasi kebakaran ditutup oleh petugas, menghalangi sejumlah jurnalis yang hendak meliput peristiwa tersebut. Penutupan jalan dimulai dari Jalan Yos Sudarso hingga kawasan Panorama.

Di setiap persimpangan menuju kawasan kilang, terdapat petugas keamanan dari Kilang Pertamina Unit Balikpapan yang dibantu oleh aparat kepolisian. Penutupan akses ini menyebabkan kemacetan, terutama di jalan menuju kawasan Balikpapan Barat.

Meskipun hujan deras mengguyur kawasan kilang, api masih terlihat berkobar. Asap hitam tebal tampak membumbung tinggi dan dapat terlihat dari jarak belasan kilometer.

Berita ini dikutip dari kompas.com.

Penulis blog

Tidak ada komentar