ACEH TIMUR BERITA

Operasi Patuh Seulawah 2024: Polres Aceh Timur Siapkan Langkah Tegas untuk Keselamatan Lalu Lintas

Walies MH
Juli 15, 2024
0 Komentar
Beranda
ACEH TIMUR
BERITA
Operasi Patuh Seulawah 2024: Polres Aceh Timur Siapkan Langkah Tegas untuk Keselamatan Lalu Lintas

Aceh Timur | Bertempat di Lapangan Sarja Arya Racana, Polres Aceh Timur, Polda Aceh, melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2024 yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Iswar, S.H., pada Senin (15/07/2024). Dalam amanatnya, Wakapolres membacakan sambutan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M., yang menegaskan bahwa Operasi Patuh Seulawah dilaksanakan setiap tahun sebagai bagian dari operasi kewilayahan sesuai kalender kamtibmas.

"Operasi ini juga berdasarkan hasil analisis dan evaluasi kamseltibcarlantas tahun 2023 dan 2024 di wilayah hukum Polda Aceh," jelas Wakapolres.

Operasi Patuh Seulawah bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meminimalisir fatalitas korban kecelakaan. Wakapolres Iswar menyoroti bahwa tingkat keselamatan berlalu lintas dan kepatuhan masyarakat Aceh terhadap hukum lalu lintas masih memprihatinkan.

"Jika tidak dilakukan langkah strategis untuk meningkatkan keselamatan dan kepatuhan hukum masyarakat, maka akan menimbulkan kerugian, bukan hanya korban jiwa, tetapi juga kerugian ekonomi," tambahnya.

Lebih lanjut, Wakapolres menekankan pentingnya sinergitas antar pemangku kepentingan dalam menemukan akar permasalahan dan menyelesaikannya secara tuntas. 

Operasi Patuh Seulawah 2024 yang mengusung tema "Tertib Berlalulintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas" akan berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 15 hingga 28 Juli 2024, di seluruh wilayah Aceh. Operasi ini mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis serta penegakan hukum untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas.

Gelar Pasukan ini bertujuan mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan operasi agar dapat berjalan optimal dan mencapai target yang ditetapkan. Wakapolres juga menegaskan bahwa penegakan hukum akan dilakukan secara tegas dan humanis terhadap pelanggaran lalu lintas prioritas, dengan harapan operasi ini dapat mendorong tercapainya tujuan yang diinginkan.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan ini antara lain pejabat instansi terkait, PJU, para Kapolsek jajaran, serta peserta apel dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, dan Dishub.

Penulis blog

Tidak ada komentar