ACEH TIMUR BERITA

Rizki Ananda Tenggelam di Krueng Peureulak Saat Mencari Kerang, Pencarian Terus Dilakukan

Walies MH
Juli 25, 2024
0 Komentar
Beranda
ACEH TIMUR
BERITA
Rizki Ananda Tenggelam di Krueng Peureulak Saat Mencari Kerang, Pencarian Terus Dilakukan

Aceh Timur - Rizki Ananda, 25 tahun, warga Gampong Alue Dua, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, tenggelam saat hendak mencari pempeng (sejenis kerang) di krueng (sungai) Peureulak di Gampong Bhom Lama, Kecamatan Ranto Peureulak, pada hari Kamis, (25/07/2024) sekira pukul 12.30 WIB.

Kejadian bermula ketika korban bersama temannya, Fahmi (19), berangkat dari rumah untuk mencari pempeng di krueng Peureulak, tepatnya di Dusun Bukit Mesjid, Gampong Bhom Lama, Kecamatan Ranto Peureulak. Sesampai di lokasi, Rizki terlebih dahulu meloncat ke sungai. Saat Fahmi masih berada di pinggir sungai, ia melihat tangan Rizki di atas permukaan air sebelum akhirnya tenggelam.

Ismail (20), yang juga sedang mencari pempeng tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban, berusaha melakukan upaya pertolongan. Namun, tangannya tidak berhasil meraih Rizki. Ismail kemudian menyelam ke dasar sungai, namun tidak menemukan korban. Peristiwa tenggelamnya Rizki segera dilaporkan kepada warga setempat dan Polsek Ranto Peureulak.

“Setelah memperoleh informasi ada warga tenggelam, kami bersama anggota Koramil 14/RTP mendatangi lokasi,” ujar Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Andi Grilya Utama, S.Tr.K.

Kapolsek menyebutkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Tim SAR dan TRC BPBD Kabupaten Aceh Timur. “Selain itu, kami bersama warga melakukan pencarian dengan menyisir bantaran sungai Peureulak, namun sampai dengan pukul 16.00 WIB korban belum ditemukan,” terang Andi.


Pencarian korban masih terus dilakukan dengan bantuan tim gabungan, termasuk warga sekitar yang turut serta dalam usaha pencarian tersebut. Sementara itu, keluarga korban berharap Rizki segera ditemukan dan berterima kasih atas bantuan dari berbagai pihak yang terlibat dalam upaya pencarian ini.

Penulis blog

Tidak ada komentar