ACEH TIMUR BERITA

Tgk Ismail Aceh Selatan Tausiyah di Lapas Kelas IIB Idi

Walies MH
Juli 20, 2024
0 Komentar
Beranda
ACEH TIMUR
BERITA
Tgk Ismail Aceh Selatan Tausiyah di Lapas Kelas IIB Idi

Aceh Timur - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Idi menggelar acara Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H di Area Blok Hunian Lapas pada Sabtu, 20 Juli 2024. 

Acara dimulai dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh salah satu warga binaan Lapas Idi, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Lapas Kelas IIB Idi yang diwakili oleh Kasi Binadik Giatja, T. Dermawan. Selanjutnya, tausiyah agama disampaikan oleh Tgk. Ismail, dan acara ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu sebagai bentuk rasa syukur dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 H.

Kegiatan ini sekaligus merupakan bagian dari program pembinaan kepribadian yang bertujuan untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para warga binaan. Selain itu, acara ini juga mengajak para pegawai dan warga binaan untuk rutin melakukan kegiatan bernuansa agamis sehingga nilai-nilai kebaikan dapat tertanam dalam diri masing-masing warga binaan.

Dalam ceramahnya, Tgk. Ismail menyampaikan pesan bahwa "orang baik bukanlah orang yang selalu bersikap baik di masa lalunya, melainkan orang dengan berbagai kesalahan serta mengakuinya dan kemudian berusaha selalu memperbaikinya untuk masa yang akan datang." Para warga binaan yang mengikuti kegiatan terlihat antusias dan khusyuk.

Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh warga binaan dan memperkuat semangat kebersamaan serta meningkatkan nilai-nilai keagamaan di lingkungan Lapas Kelas IIB Idi.

Penulis blog

Tidak ada komentar