ACEH TIMUR BERITA

Brigade Masjid BKPRMI Aceh Timur Siapkan Masjid untuk PON XXI 2024

Titop
Agustus 25, 2024
0 Komentar
Beranda
ACEH TIMUR
BERITA
Brigade Masjid BKPRMI Aceh Timur Siapkan Masjid untuk PON XXI 2024
Brigade Masjid BKPRMI Aceh Timur membersihkan toilet dan tempat wudhuk Masjid Besar Baitul Minan, Peunaron, Aceh Timur, Minggu (25/8/2024). Foto Humas BKPRMI Aceh Timur

PEUNARON -- Untuk menciptakan kenyamanan tamu dan atlet yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut Tahun 2024, Brigade Masjid Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Timur, membersihkan toilet, tempat wudhuk dan pekarangan serta lantai masjid-masjid yang berdekatan dengan objek wisata.

"Ini adalah.bentuk kontribusi kita bersama teman-teman pemuda dan remaja masjid dalam mendukung PON XXI di Aceh Timur. Jadi kita bergerak bersama untuk membersihkan masjid yang berdekatan dengan objek wisata di sejumlah kecamatan," kata Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Timur, Muhammad Ishak usai Bakti Sosial di Masjid Besar Baitul Minan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (25/8/2024).

Disinggung alasan dipilihnya masjid yang berdekatan dengan objek wisata, alumni Darussa'adah Idi Cut ini mengatakan, para tamu dan keluarga atlet PON XXI secara silih berganti akan menjungi lokasi-lokasi wisata, seperti Wisata Pemandian Air Panas dan Pemandian Sungai Lokop, Serbajadi. "Masjid Besar Baitul Minan Peunaron ini menjadi tempat singgah pengunjung dari berbagai daerah di Lokop, baik ketika pergi maupun saat pulang. Kita harap ketika memanfaatkan toilet dan masjid para tamu merasa lebih nyaman," tutur Muhammad Ishak.

Selama ini pihaknya telah membersihkan masjid sejumlah kecamatan, seperti Masjid Besar Darul Falah Peudawa, Masjid Manzilul Minan Peureulak Barat dan Masjid Baitul Amal Idi Rayeuk. Keseluruhan masjid ini juga nantinya akan dimanfaatkan para tamu berbagai provinsi selama berlangsungnya PON XII di Aceh.

"Dalam sepekan ke depan, kita akan membersihkan sejumlah masjid dan surau (meunasah--red) lainnya di Kecamatan Idi Rayeuk dan Idi Timur," ujar Muhammad Ishak, seraya pengurus DPK BKPRMI se-Aceh Timur terus menggerakkan pemuda dan remaja masjid untuk membersihkan masjid.

Dalam membersihkan masjid, selama ini BKPRMI Aceh Timur hanya mengandalkan dana patungan dari pengurus, baik untuk membeli peralatan pembersihan maupun biaya bahan bakar minyak (BBM) serta konsumsi. "Kehadiran teman-teman Pemuda Masjid juga disambut hangat teman-teman pengurus BKPRMI kecamatan," kata pria yang akrab disapa Cek Mad.

Dalam kegiatan bersih-bersih masjid ini, pihaknya juga didukung para Brigade Masjid (Brimas) Lulusan Diklatsar Banda Aceh 2023 dan Diklatsar Kota Sabang dan Aceh Timur 2024. "Mudah-mudahan aksi bersih-bersih masjid ini terus berlanjut di seluruh masjid dalam berbagai kecamatan di Aceh Timur," pungkas Cek Mad. (#).

Penulis blog

Tidak ada komentar