ACEH TIMUR BERITA

Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024, Kapolres Aceh Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan

Walies MH
Agustus 26, 2024
0 Komentar
Beranda
ACEH TIMUR
BERITA
Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024, Kapolres Aceh Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan

Aceh Timur - Dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2024, Polres Aceh Timur, Polda Aceh menggelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. di Lapangan Sarja Arya Racana, Polres Aceh Timur, Senin, (26/08/2024) pagi.


Apel digelar bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya tahapan Pilkada di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan pesan dari Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko, S.I.K.,M.H. yang menekankan pentingnya kesiapan aparat keamanan dalam menghadapi Pilkada Aceh 2024.
“Pilkada Serentak adalah momen penting dalam demokrasi yang harus dijaga keamanannya,” ujar Kapolda Aceh yang dikutip oleh Kapolres Aceh Timur.

Ia mengingatkan bahwa semua jajaran harus meningkatkan koordinasi dengan elemen masyarakat serta menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Kapolres juga menyoroti potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama tahapan Pilkada dan menekankan pentingnya sinergi dengan berbagai pihak untuk memastikan kelancaran proses demokrasi ini.

“Kita harus memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib, dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tambahnya.

Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 dijadwalkan berlangsung selama 66 hari, dimulai pada 27 Agustus hingga 21 Desember 2024. Operasi ini melibatkan sebanyak 47.298 personel pengamanan yang akan menjalankan tugas dengan pendekatan preemtif, preventif, serta penegakan hukum yang humanis guna menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Aceh selama proses Pilkada.

Di akhir amanatnya, Kapolres memberikan penekanan khusus agar seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada Serentak 2024 bekerja dengan profesionalisme dan disiplin tinggi, serta menjaga netralitas dan transparansi dalam setiap tindakan. 

Pada sambutan tersebut, Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada TNI, pemerintah daerah, dan seluruh stakeholder terkait atas kontribusi dan kerja sama mereka.

“Mari kita bersama-sama bekerja untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024 yang aman, damai, dan sejuk,” tegas Kapolres mengakhiri amanatnya.

Apel Gelar Pasukan ini turut dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Timur yang diwakili Kepala Kesbangpol Iskandar, S.H. serta perwakilan unsur Forkopimda, Pejabat Utama Polres Aceh Timur, para Kapolsek, Ketua KIP Kabupaten Aceh Timur Yusri, Ketua Panwaslih Aceh Timur diwakili Faisal, S.Pd dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur , yang menunjukkan dukungan penuh terhadap kelancaran pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Penulis blog

Tidak ada komentar