ACEH TIMUR BERITA

Kesiapan Polres Aceh Timur Mengamankan Pilkada 2024 Lewat TFG

Walies MH
Agustus 22, 2024
0 Komentar
Beranda
ACEH TIMUR
BERITA
Kesiapan Polres Aceh Timur Mengamankan Pilkada 2024 Lewat TFG

Aceh Timur - Dalam rangka mengoptimalkan kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, Kepolisian Resor Aceh Timur, Polda Aceh menggelar Tactical Floor Game (TFG) yang digelar di Aula Bhara Daksa. Kamis, (22/08/2024).

Dalam pelatihan TFG tersebut, dilakukan semua skenario tentang setiap tahapan Pilkada yang diikuti pejabat utama Polres Aceh Timur, para Kapolsek jajaran serta perwakilan anggota Polsek dan Bhabinkamtibmas.

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. melalui Kabag Ops Kompol Surya Purba, S.H.,M.H. yang memimpin kegiatan mengungkapkan, TFG adalah sebuah pemaparan untuk mensimulasikan pergerakkan dari unsur-unsur, pelaku atau orang melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan gambaran, strategi dan langkah yang harus dilakukan setiap Satgas Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 Polres Aceh Timur dalam kondisi aman maupun apabila terjadi situasi kontijensi terhadap kondusifitas Kamtibmas dalam pengamanan Pilkada nantinya.

“Tujuannya adalah untuk memberikan gambaran tentang pergerakan dan tugas dari masing-masing personel serta bagaimana koordinasi antar Satgas dan kemudian bagaimana koordinasi serta komunikasi pada saat menerima informasi juga arahan dari pimpinan yang berada di lapangan,” ujar Kabag Ops.

Diharapkan, dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan ini, seluruh personel memahami dan tahu bagaimana harus bertindak nantinya, bilamana ada kejadian saat pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada. Terang Surya Purba.

Penulis blog

Tidak ada komentar