BERITA NASIONAL

Peletakan batu pertama sebagai symbol pembangunan PLTS dan PLTB

Walies MH
Agustus 28, 2024
0 Komentar
Beranda
BERITA
NASIONAL
Peletakan batu pertama sebagai symbol pembangunan PLTS dan PLTB

Bengkulu - Pelaksanaan Peletakan batu pertama dilakukan oleh Direktur olan sahayu dan Pihak Sekolah untuk Pembangunan PLTS dan PLTB di SMA Sint Carolus Bengkulu, Selasa (27/08/24).

Dalam pelaksanaan ini, dihadiri oleh Dinas LHK Provinsi, ESDM, Sosial, Pendidik, Wali murid, Mahasiswa, Siswa SMA Sint Carolus, serta 250 peserta yang Mengikuti kegiatan dialog multipihak.

Selain itu, Pembangunan PLTS dan PLTB adalah bentuk dari kesadaran dan dukungan public agar mendorong transisi energi bersih adil dan berkelanjutan. pertama kali dilaksanakan, tetapi sudah kedua kali. Pembangunan ini bukan yang pertama perkali. Pertama kali pemasangan panen Surya di SMA Muhammadiyah 4 Bengkulu tahun 2020.


Ketua Panitia, Sani mengatakan "Alasannya dari program sekolah enegi bersih adalah untuk mematahkan antithesis dari dominasi penggunaan energi batubara yang merusak lingkungan di tingkat tapak dan secara global dalam bentuk krisis iklim".

 "Pembangunan PLTS dan PLTB ini juga merupakan hasil dari donasi public berupa uang yang dikumpulkan secara kolektif dari proses penyadaran secara individu dan kelompok", katanya.

" Manfaat dari pembangunan PLTS dan PLTB untuk sekolah adalah menghemat energi, dan mendukung proses belajar mengajar serta sebagai bahan ajar kepada siswa tentang penggunaa energi bersih", katanya


Penulis : Nisa

Penulis blog

Tidak ada komentar