BERITA NASIONAL

Sambang Nusa Presisi Merupakan Program Dari Ditpolairud Polda Banten

Titop
Agustus 29, 2024
0 Komentar
Beranda
BERITA
NASIONAL
Sambang Nusa Presisi Merupakan Program Dari Ditpolairud Polda Banten

Banten - Pelaksanaan kegiatan sambang nusa presisi yang diselenggarakan oleh Ditpolairud Polda Banten di Pulau Tunda Desa Wargasara, Kec. Turtayasa, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Senin, (26/08/24).

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Dirut Polairud Polda Banten berserta jajarannya, Pemerintah Desa Wargasara Pula Tunda, LPM, Pokdarwis, KarangTaruna, Pokmaswas, Tokoh Masyarakat, serta Rukun Nelayan.

Kegiatan ini, berlangsung selama dua hari sejak 26 sampai 27 Agustus 2024. Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk aspirasi masyarakat nelayan agar memepererat tali silaturahmi dan kerjasama antara Polda Banten dengan masyarakat Nelayan.

Program ini bertujuan untuk melaksanakan kegiatan sosial dan menampung aspirasi/keluhan masyarakat dalam bidang hukum.

Adapun Rangkaian kegiatan Sambang Nusa Presisi, yaitu: Diskusi bersama para nelayan, Pembagian sembako untuk para nelayan, Bersih-bersih pantai.

Kepedulian terhadap lingkungan dan gotong royong yang ditunjukkan Oleh  Polda Banten, Pemerintah, Pulau Tunda, LPM, Pokdarwis, Karang Taruna, Pokmaswas, Tokoh Masyarakat, serta Rukun Nelayam menjadi gambaran dari kearifan lokal di desa.

Ketua Pokdarwis, Sudirman mengatakan "sangat senang diadakan kegiatan ini. Dan berharap setiap tahun diadakan Sambang Nusa Presisi ini, agar masyarakat bisa lebih paham hukum dan lebih peduli untuk menjaga kebersihan lingkungan".


Penulis : Nisa

Penulis blog

Tidak ada komentar